Senin, 02 Mei 2016

Kontes Ayam Ketawa Piala Walikota Semarang 2016

Ratusan ayam jago dari seluruh nusantara, Minggu siang beradu suara untuk memperebutkan Piala Walikota Semarang. Namun bukan suara kokok ayam seperti pada umumnya yang diadu, melainkan kokokan ayam ketawa yang suaranya mirip seperti orang yang sedang tertawa.

Sepintas, sepertinya tidak lazim jika kita melihat dan mendengar ada ayam bisa tertawa. Namun, inilah yang terjadi di kontes ayam ketawa Piala Walikota Semarang, yang digelar di taman Wonderia, Semarang pada Minggu (3/4/2016) siang. Ratusan pecinta ayam jago dari berbagai penjuru Indonesia pun berkumpul disini, untuk memperebutkan hadiah uang jutaan rupiah.


Selain pemilik ayam jago, ratusan warga yang menonton pun tampak antusias mengikuti acara ini. Dalam kompetisi ini, ayam-ayam berkokok selayaknya orang ketawa. Bagi peserta yang ayam jagonya paling lihai ketawa, maka berhak menjadi pemenang.

Dalam kontes ini, seekor ayam bernama Jimmy Bangkit Kembali pemilik Adi dari Surabaya, menjadi pemenang kontes ayam ketawa kategori Grand Champion. Selama lima belas menit, Jimmy Bangkit Kembali mampu bersaing dan menyisihkan 15 ayam jago lain. Bagi pemilik ayam, selain mendapatkan sejumlah uang jika memenangkan lomba ini, harga ayam jagonya pun menjadi naik dan bisa mencapai harga puluhan juta rupiah.



Seperti yang dirasakan oleh salah satu peserta, setelah memenangkan lomba ini, ayamnya langsung ditawar oleh seseorang hingga puluhan juta rupiah. Menurutnya, agar ayam jagonya lancar ketawa setiap hari, ia memberikan makanan tetap berupa beras merah, serta membuatkan jamu khusus untuk stamina ayam peliharaannya.

Kompetisi ayam ketawa di Semarang ini selain sebagai ajang silaturahmi sesama pecinta ayam, juga ditujukan untuk pelestarian ayam asli indonesia agar tidak punah.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

PARTNER LINK